Selasa, 23 Februari 2010

Bandwidth Meter

Untuk mengetahui dan memonitor traffic jaringan dan menguji kecepatan bandwidth dapat dilakukan dengan beberapa macam cara, salah satunya yang paling mudah adalah anda cukup mengunjungi website yang khusus menguji/bandwidth tes,ada beberapa website yang cukup populer dalam hal layanan uji kecepatan bandwidth, misalnya www.speedtest.net atau bwmeter.i2.co.id - akan tetapi uji bandwidth dengan cara seperti itu terkadang memakan waktu yang lama dan tidak efektif karena ada kalanya bandwidth yang kita miliki tidak dalam kondisi stabil (naik-turun), yang pada akhirnya cara seperti itu akan sia-sia dan diragukan ketepatannya.
Untuk mengatasi hal itu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan software yang memonitor penggunaan bandwidth dan menghasilkan laporan traffic data secara otomatis tanpa log on dan tentu saja real time.

Sebenarnya ada banyak software yang berfungsi seperti itu, namun dalam hal ini saya hanya merekomendasikan Net Meter dari Hoo Technologies, karena software uji bandwidth yang bisa diinstal dalam OS Windows 98, Windows Me, Windows NT 4.0, Windows 2000, Windows XP, Windows 2003, Windows Vista, dan Windows 7 ini telah terbukti kehandalannya dan memiliki beberapa macam keunggulan, diantaranya :

1. Tampilkan real-time kecepatan download dan upload
Net Meter memonitor traffic dari semua koneksi jaringan dan menampilkan real-time grafis dan kecepatan transfer data numerik. Anda dapat melihat secara real-time proses download dan upload, dan anda pun dapat mengetahui seberapa efisien koneksi internet Anda.



2. Tampilkan konsumsi bandwidth setiap saat
Hal ini akan sangat berguna jika anda telah menjadi korban Spyware atau sebuah program illegal dalam mengakses situs atau website.
3. Mengetahui transfer rates beberapa koneksi jaringan pada saat yang sama.
Mendukung software untuk menunjukkan kecepatan transfer untuk beberapa koneksi pada waktu yang sama. Anda dapat melihat kecepatan transfer pada WAN dan LAN pada waktu tertentu.




4.Pemberitahuan penggunaan bandwidth
Software ini memungkinkan Anda untuk men-setup sebuah pemberitahuan untuk mendapatkan peringatan bila Anda melebihi jumlah tertentu dalam hal penggunaan bandwidth.
5.Traffic Report
Traffic net meter dalam jaringan dan menyediakan harian, mingguan, bulanan, dan ringkasan laporan. Sangat mudah untuk mengetahui berapa banyak byte telah di-download dan upload setiap hari / minggu / bulan. Ini juga mungkin untuk menentukan hari mulai bulan dan minggu agar sesuai siklus penagihan dari ISP Anda.



6. Dijalankan sebagai sebuah layanan sistem
Sebuah layanan sistem dapat dijalankan tanpa login. Layanan ini dapat memonitor penggunaan bandwidth, tingkat catatan, dan menghasilkan laporan traffic di txt, csv, dan html format setiap N detik. Anda bisa mengekspor laporan traffic di html file ke direktori web Anda, dan kemudian cari file untuk melihat penggunaan bandwidth di mana saja dan kapan saja.
7. Penyesuaian Awal Pemakaian bandwidth
Jika ISP Anda hanya menawarkan bandwidth yang terbatas per bulan atau perminggu, dan siklus penagihan mungkin tidak dimulai dengan 1 atau hari Minggu. Maka Anda harus menyesuaikan hari awal bulan atau awal minggu.
8. Traffic stopwatch
Traffic stopwatch untuk menguji kecepatan bandwidth. Sebagai contoh, Anda dapat menguji kecepatan koneksi broadband Anda yang menunjukkan kecepatan maksimum, minimum dan rata-rata kecepatan transfer melalui adaptor tertentu disaat yang bersamaan.



9. Tingkat Traffic Recorded
Perekam memungkinkan Anda untuk merekam kecepatan transfer sambungan dan menyimpan data ke file teks atau Microsoft Excel CSV. Kemudian, Anda dapat menggunakan file itu untuk kebutuhan anda.




10.Tidak ada driver tambahan yang diperlukan
Bandwidth Monitor yang tidak menginstal driver tambahan untuk komputer Anda. Hal ini akan mencegah sistem anda penuh dengan driver yang tidak diperlukan.
11.Ringan dan tidak membutuhkan komputer berspesifikasi tinggi.
Net Meter adalah software yang sangat ringan. Ukuran File hanya 1MB, akan tetapi menawarkan lebih banyak fitur. Penggunaanya tidak berpengaruh terhadap kinerja komputer anda.



Untuk mendapatkan software ini anda bisa mengakses website http://www.hootech.com , atau anda bisa mendownload Net Meter Free Download nya
di sini
Berhubung software tersebut ditawarkan dalam bentuk free trial, maka dengan mengklik di sini anda akan mendapatkan software Net Meter Crack Free Downloadnya.

Selamat Mencoba...

3 comments:

dony mengatakan...

salam kenal...akhirnya ketemu juga software yg saya cari2...thanks for info & review..

Uncle Sam mengatakan...

slm kenal jg...sama2 bro,,,msh newbie nih mohon kritik & sarannya...

Anonim mengatakan...

makasih banyak buat infoya gan,, snagat bermanfaat sekali nih... http://goo.gl/3SVkOQ

Posting Komentar